Tuesday, November 15, 2011

My Future Is...

Talk about future, heeeeemmmm itu mungkin bakal jadi cerita panjang, apalagi bagi orang yang belum menemukan jati dirinya (honestly I HAVEN'T FOUND IT!!)
Bisa dibilang yah kalo belum nemuin jati diri = masih anak2, yep i'm not mature enough, still a girl who have so many childish things.
Tapiiiii bukan berarti gw belum punya cita-cita yah. I have it, really. Trust me, it work *halah
Dari SMA gw udah minat sama yg namanya Komputer dan Teknologi, apapun bentuknya yg pasti berhubungan dengan teknologi. Bisa dibilang ini merupakan kebiasaan yg menjadi minat.
Thats what happened to me!! Dulu zaman2 kelas berapa SD gitu gw suka bgt main tendo, dari SD ke SMP meningkat jadi PS, SMP ke SMA meningkat jadi PS2 dan Komputer, dan begitu selanjutnya. Dan gw selalu berfikiran kalo manusia ini g' lepas sama yg namanya teknologi, maka tertanamkan didalam jiwa gw HARUS MENDALAMI TEKNOLOGI!!
Jujur gw termasuk tipe cuek + biasa aja (ya, semuanya tampak biasa sama gw). Kenapa?? Karena sampai kelas 2SMA gw belum ambil ancang2 mau kuliah dan ngambil jurusan apa, SAMA SEKALI TIDAK MEMIKIRKAN. Karena kecuekan gw, yg ada di dalam pikiran gw cuma "Buat apa pusing2 sekarang? Gw pasti kuliah kok" (demi apapun pernyataan itu adalah pernyataan orang sombong!)
Sampai akhirnya gw kelas 3SMA dan mama nyuruh gw buat milih universitas dan jurusan apa yg gw pengen, disitu gw mulai panik mikirin masa depan. Karena gw paling cepet sama yg namanya eksak dan paling lola sama yg namanya HAFALAN, kalau bisa semua mata pelajaran itu kayak matematika, rumusnya simpel tapi g' pake nanya itu rumus buat materi apa. Gw memilih IPA karena IPA itu ilmu pasti, sedangkan IPS g'. Bisa lo bayangin g' tuh gw berkutat sama yg namanya HAFALAN?? KAGA LULUS2 GUE!!
Tujuan dari awal gw tetap, milih jurusan yg berhubungan sama komputer dan teknologi2. Sampai akhirnya seorang senior gw memperkenalkan Sistem Informasi. Menurut pendapat gw awal2nya itu sistem informasi lebih deket sama yg namanya program2, oke gw lebih minat software daripada hardware, pikir gw.
Dan akhirnya gw milih Sistem Informasi - UI ketika SNMPTN. Dan gw g' lulus, you know what? dipikiran gw cuma satu "Berarti UI bukan jodoh dan jalan g kedepan, oke coba yg lain"
Btw, sebenernya mama gw g' suka bgt gw ngotot ngambil Sistem Informasi. Kenapa? Karena mama gw pengen ada salah seorang anaknya jadi Dokter. I only tell her "yg menjalani masa depan saya ma, jadi saya g' mau lanjutin masa depan karena keinginan mama karena kemungkinan yg ada saya g' bakal fokus dan enjoy sama bidang yg sebenernya g' saya minati" (untuk para orangtua, jangan paksakan anak2 anda atas kehendak anda Bapak/Ibu, akan lebih baik jika anda mebuat mereka mengerti dan mengetahui apa keinginan mereka)
Dan akhirnya gw lulus di Sistem Informasi - Universitas Gunadarma. Kenapa gw memilih Universitas ini? Karena Universitas Gunadarma termasuk universitas dengan jurusan IT terbaik di Indonesia. Dan gw bakal fokus sama pilihan gw!! *Trust me mom :)
Pertanyaan selanjutnya, mau jadi apa setelah gw lulus?
Ketika orang2 terppaku sama 1hal, gw punya banyak List gw mau jadi apa.
1. Programer : Kenapa? karena gw emang udah minat ketika mau ngambil jurusan di Universitas!! Gw berharap gw bisa menyaingi MS *mimpi boleh dooooong :D
2. Designer : actually, walaupun gw g' bisa gambar tapi gw minat BANGET sama design, kenapa? Karena termotivasi sama game2 design, baju2 yg dijual di pasaran, dan DESIGNER BAJU MUSLIN YANG TERKENAL *whoaaaaa i really love it!! >,<
3. Owner of Pastry Shop : impian yg terakhir ini agak2 melenceng dari sebelumnya. Tapi tunggu duluuuuuuu~ gw itu pengen kayak toko kue The Harvest ituuuuuu. Terkenal dan kue2nya enak. Jadi kalo ada acara gw jadi bisa bikin sendiri deh :D
Oke, sekarang tinggal gw mewujudkan cita2 gw. Do'akan yak blogger, blogwalker dan dosen yg baca tulisan saya!! :DD
*Mom, i'll make you proud

No comments:

Post a Comment